Sabtu, 23 Juli 2011

Crystal Report

Crystal Report adalah salah satu program tunggal yang telah terintegrasi dengan Microsoft Visual Basic, sehingga dengan menggunakan Crystal Report ini, memungkinkan bagi seorang programmer menciptakan sebuah program yang lengkap. Dengan memiliki laporan yang didesain secara terpisah dan pada akhirnya hasil dari Crystal Report ini dapat diaktifkan melalui Microsoft Visual Basic 6.0.
http://ademarfuahlubis.blogspot.com/2011/07/crystal-report.html

Crystal Report dirancang untuk membuat laporan yang dapat digunakan dengan bahasa pemrograman berbasis Windows, seperti Borland Delphi, Visual Basic, Visual C/C++, dan Visual Interdev. Menurut Hadi, (2003) ada beberapa kelebihan dari Crystal Report  adalah :

  1. Dari segi pembuatan laporan, tidak terlalu rumit yang memungkinkan para programmer pemula sekalipun dapat membuat laporan yang sederhana tanpa melibatkan banyak kode pemrograman.
  2. Integrasi dengan bahasa-bahasa pemrograman lain yang memungkinkan dapat digunakan oleh banyak programmer dengan masing-masing keahlian.
  3. Fasilitas impor hasil laporan yang mendukung format-format populer seperti Microsoft Word, Excel, Access, Adobe Acrobat Reader, HTML dan sebagainya.

1 komentar:

Dhita Sianipar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

 
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berikan Komentar Anda
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |